Latest News

Sunday, July 22, 2012

Menerobos ke Kastil Drakula, Berani?

img

Drakula, makhluk penghisap darah ini memang sangat menyeramkan. Akan tetapi, di Brasov, Romania, wisatawan akan diajak bertandang ke kastil drakula yang dikenal dengan Bran Castle. Berani?

Transylvania di Romania sudah dikenal sebagai sarang drakula dan beberapa legendanya makhluk penghisap darah ini pun sudah tersebar ke seantero bumi. Ada yang takut, tapi tidak jarang banyak pelancong yang datang ke daerah Transylvania hanya untuk mencari kebenaran tentang keberadaan drakula.

Seperti yang detikTavel lansir dalam situs Dracula Tours, Jumat (20/7/2012), Bran Castle menjadi destinasi wajib, saat Anda ingin bertemu dengan drakula. Kastil drakula ini menjadi bayangan nyata sebagai rumah tinggal Vlad Tepes, drakula penguasa Walachia yang diceritakan dalam novrl Dracula karya Bram Stoker.

Sebuah kastil yang terlihat tua, dengan dinding putih dengan atap berwarna merah marun berdiri gagah di atas bukit Izvorul Calimanului, Brasov, Transylvania. Aura mistis pun kental terasa menyelimuti seluruh bangunan ini yang berada pada ketinggian 200 kaki.

Akan tetapi, kastil ini sebenarnya dibuat sebagai hadiah dari rakyat Brasov untuk Ratu Marie dari Romania. Kini, kastil megah yang eksotis ini dibuka untuk umum sebagai Museum Etnografi. Di sini traveler bisa melihat koleksi barang-barang milik Ratu Marie dengan karakteristik yang memukau.

Anda bisa melihat barang-barang bergaya Eropa, senjata, serta baju besi khas Romania yang memenuhi setiap sudut kastil tua ini. Setiap detil kastil ini seolah memberikan kesan menakutkan.

Bran Castle memiliki 60 kamar dengan tangga berliku dan berhiaskan lukisan-lukisan antik. Banyak wisatawan yang mengatakan, pandangan mata dari setiap lukisan yang terpampang seolah mengikuti kemana saja kaki Anda melangkah di kastil ini. Saat malam hari, menara utama yang berada di sisi utara kastil terlihat seperti menyimpan banyak misteri.

Dari atas Bran Castle, Anda bisa melihat panorama cantik Desa Bran. Belum puas menapaki jejak misterius di Bran Castle, wisatawan bisa lanjut ke Kota Saxon. Di kota tersebut Anda bisa melihat Black Church, yang ditetapkan sebagai bangunan gotik terbesar di Eropa Timur oleh UNESCO.

Tidak hanya Bran Castle dan Black Church yang akan membawa Anda ke dunia drakula. Transylvania masih memiliki bangunan-bangunan misterius yang konon menjadi tempat bersemayamnya para drakula. Mulai dari Clock Tower di Sighisoara, Cooper Tower di Bistrita Citadel, Danau Snagov yang menjadi tempat pemakaman Vlad, sampai Vlad Tepes Old Court.

Sangat dipastikan bulu kuduk akan berdiri, setiap kali kaki Anda melangkah di setiap tanah tinggal drakula, Transylvania!


img



img

img


img





sumber :http://travel.detik.com/read/2012/07/20/191625/1971004/1383/menerobos-ke-kastil-drakula-berani

No comments:

Post a Comment