Latest News

Sunday, July 22, 2012

Emas dan Perak yang Berkilauan di Celuk, Bali

img

Tidak hanya Sukawati atau Kintamani saja, Anda juga bisa berburu oleh-oleh khas Bali di Celuk. Bedanya, di tempat ini Anda akan menemukan banyak emas dan perak yang berkilauan. Kualitasnya pun diakui dunia.

Celuk adalah sebuah desa penghasil kerajinan emas dan perak. Jika Anda mengunjungi Bali menggunakan agen travel, maka Celuka adalah salah satu destinasi yang wajib dikunjungi. Celuk juga sudah menjadi pusat oleh-oleh berbagai kerajinan emas dan perak. Harga yang ditawarkan pun berkisar, mulai dari puluhan ribu hingga puluhan juta rupiah.

Tempat ini berada di Sukawati, kabupaten Gianyar, Bali dan berjarak sekitar 15 km dari Denpasar. Lokasinya sangat strategis, karena menghubungkan Denpasar dan Kintamani. Sepanjang Celuk, Anda akan menemukan toko-toko yang menjual hasil kerajinan emas dan perak.

Ada banyak variasi dari hasil kerajinan tersebut, mulai dari cincin, kalung, gelang, bros, hingga peralatan makan. Selain itu, pernak-pernik unik yang terbuat dari emas dan perak juga banyak ditemukan di sini.

Harganya pun berkisar, dari mulai Rp 50.000 sampai puluhan juta rupiah. Uniknya, Anda bisa melakukan tawar-menawar dalam membeli emas dan perak. Jangan ragu untuk menawar, tetapi Anda juga harus mempunyai strategi tawar-menawar yang jitu.

Hasil kerajinanya pun jangan dipertanyakan, karena tidak hanya dikunjungi wisatawan dalam negeri, Celuk juga menjadi tempat favorit bagi para wisatawan mancanegara. Tidak hanya membeli, tetapi Anda juga bisa melihat proses kerajinan emas dan perak dari dekat. Silakan bertanya kepada para pengrajin di tempat tersebut, tentang proses pembuatan emas dan perak.

Celuk dapat menjadi referensi destinasi wisata Anda saat berkunjung ke Bali. Anda dapat membeli cincin yang terbuat dari emas atau perak, sebagai oleh-oleh untuk sang kekasih.


img


img







sumber :http://travel.detik.com/read/2012/07/22/103214/1971488/1383/emas-dan-perak-yang-berkilauan-di-celuk-bali

No comments:

Post a Comment