Inilah Gaji yang Diminta Robin Van Persie




http://static.inilah.com/data/berita/foto/1885465.jpg

Penyerang andalan Arsenal, Robin van Persie, hingga saat ini belum memutuskan klub mana yang akan dibelanya jika hengkang dari Arsenal.

Pasalnya, striker asal Belanda itu sudah menyatakan tidak akan memperpanjang kontraknya bersama 'The Gunners', yang masih menyisakan setahun lagi.

Mengetahui kabar tersebut, beberapa klub besar Eropa seperti Juventus, Real Madrid, Manchester City dan Manchester United, langsung berlomba untuk mendapatkan tandatangannya.

Namun, harga tinggi yang dipatok 'Gudang Peluru' masih menjadi ganjalan beberapa klub. Selain itu, gaji yang diminta RVP pun bisa mendatangkan persoalan finansial bagi sebuah klub.

Seperti dilansir The Sun, Kees Vos selaku agen Van Persie, menegaskan kepada manajemen Juventus bahwa kliennya menginginkan bayaran sebesar 195 ribu Pounds (sekitar Rp 2,8 miliar) per pekan.

Nilai itu akan membuat bomber kidal yang musim lalu mencetak 30 gol bagi Arsenal di Liga Primer Inggris, tercatat sebagai salahsatu pemain bergaji tertinggi di dunia.

Saat ini, duo Manchester menjadi klub yang berani memanjakan pemain bintangnya dengan gaji paling besar di daratan Inggris. Yaya Toure diketahui mendapat bayaran 225 ribu (sekitar Rp 3,3 miliar) dari 'The Citizen', sedangkan bintang United, Wayne Rooney, diganjar 200 ribu atau setara Rp 2,9 miliar, per pekan.[yob]



sumber :http://bola.inilah.com/read/detail/1885465/inilah-gaji-yang-diminta-robin-van-persie

Post a Comment

Previous Post Next Post