Inilah Dokumen Pemerintah Inggris Mengenai UFO

http://static.inilah.com/data/berita/foto/1883689.jpg


Pemerintah Inggris pernah menganggap serius kehadiran fenomena benda terbang yang tidak dikenal (UFO). Bahkan, perdana Menteri Inggris Tony Blair pernah diminta untuk mengungkapkannya ke publik.

Sebagaimana diberitakan Huffington Post, Selasa (17/7/2012), hal itu terungkap dari 25 dokumen pemerintah Inggris yang dibuka ke publik belum lama ini. Sebelumnya, dokumen tersebut disimpan oleh Lembaga Arsip Nasional dan dirahasiakan dari publik.

Dari dokumen itu ada tiga hal penting terkait sikap pemerintah Inggris terhadap UFO. Pertama, PM Tony Blair pernah mendapat penjelasan khusus mengenai fenomena UFO. Kedua, Menteri Pertahanan Inggris mengaitkan kecelakaan sejumlah pesawat jet miiter dengan penampakan UFO. Ketiga, Kementerian Pertahanan pernah meyakini bahwa UFO bukanlah alien, melainkan fenomena alam yang bila dimanfaatkan bisa berguna untuk kepentingan militer.

“Andai pada 1998 Anda mengatakan kepada saya bahwa pada 2012 Kementerian Pertahanan akan membuka semua hal terkait masalah ini, saya pasti percaya adanya UFO,” ujar David Clarke, konsultan untuk Lembaga Arsip Nasional Inggris dan dosen jurnalistik di Sheffield Hallam University. Clarke meneliti dokumen-dokumen tersebut.

Disebutkan, sesaat sebelum PM Tony Blair mengeluarkan aturan keterbukaan informasi publik, ia mendapat penjelasan mengenai fenomena UFO. Kementerian Pertahanan meminta agar Blair membolehkan informasi soal UFO juga dibuka ke publik. Sebab, Kementerian Pertahanan tak tahan lagi mendapat tekanan dari publik yang ingin tahu mengenai hal itu.

Kementerian Pertahanan juga pernah menggelar rapat mengenai keterkaitan antara UFO dan banyaknya pesawat jet yang mengalami kecelakaan tanpa sebab jelas. Diyakini, banyak pesawat mengalami kecelakaan karena sang pilot melihat benda asing melayang di udara. Kehadiran benda melayang-layang itu menyebabkan pesawat kehilangan kontrol dan jatuh.

Sementara, mengenai UFO sebagai fenomena alam, dokumen itu menyebutkan bahwa KementerianPertahanan mengira penampakan UFO merupakan akibat dari adanya plasma atmosfer yang aneh dan Rusia tertarik untuk memanfaatkan plasma itu untuk kepentingan militer.

“Mereka mengira UFO bukanlah hasil teknologi alien. Mereka berpendapat bahwa itu merupakan fenomena alam yang terjadi di Atmosfer bumi. Kalau mereka bisa memanfaatkan fenomena itu, mungkin akan berguna untuk dijadikan senjata. Misalnya senjata yang bisa mematikan peralatan elektronik,” tutur Clarke. [tjs]





sumber :http://web.inilah.com/read/detail/1883689/inilah-dokumen-pemerintah-inggris-mengenai-ufo

Post a Comment

Previous Post Next Post