Central Retail Dibuka di Grand Indonesia



Jakarta, 25 Juli 2012 – PT. Grand Indonesia mengumumkan Central Retail Thailand akan membuka department store flagship pertamanya di Grand Indonesia Mall.

Gerai ini akan menjadi yang pertama di Indonesia, dan merupakan yang ke-empat di Asia, setelah sebelumnya Central mengakuisisi kepemilikan 11 gerai La Rinascente di Italia. La Rinascente merupakan luxury department store dengan brand-brand ekslusif, tersebar di kota-kota besar seperti Milan dan Roma.


Tessa Natalia Hartono – Chief Executive Officer Grand Indonesia Mall, mengungkapkan “Kami menyambut baik kerjasama dengan Central Department Store (CDS). Hal ini sejalan dengan komitmen Grand Indonesia Mall untuk terus memberikan yang terbaik bagi customer kami. Dengan pengalaman selama puluhan tahun di bisnis retail, kami percaya bahwa Central Department Store mampu memberikan nuansa berbelanja baru berkelas dunia untuk semua umur. Yang terpenting tentu saja, kerjasama antara Grand Indonesia Mall dan Central Department Store ini akan membuka lapangan kerja baru bagi masyarakat Indonesia.”


Tos Chirathivat - Chief Executive Officer of Central Retail Corporation Ltd., menambahkan “Kami baru saja menandatangani perjanjian kerjasama dengan PT. Grand Indonesia untuk membuka gerai pertama kami di Grand Indonesia Mall. Pemilihan Grand Indonesia Mall tidak hanya berdasarkan kesamaan visi dan komitmen kami, tetapi juga mempertimbangkan Grand Indonesia Mall merupakan bagian dari integrated complex Grand Indonesia Shopping Town yang terletak dipusat kota Jakarta, terdiri dari Menara BCA, Kempinski Private Residences and Hotel Indonesia Kempinski. Central Department Store akan berdiri di area seluas 21,000m2 dengan total nilai investasi sebesar Rp. 180 Milyar.”

Menurut Tos, masuknya Central Department Store ke Indonesia merupakan bagian dari strategi perusahaan dalam rangka menyambut Asean Economic Community tahun 2015. Setelah mengambilalih kepemilikan La Rinascente di Italia dan ekspansi Central dan Zen Department Store di Cina, kami percaya bahwa Indonesia adalah pasar potensial bagi industri retail. Hal ini didasari oleh fakta bahwa Indonesia merupakan Negara dengan jumlah penduduk terbesar di Asia Tenggara, yaitu 241 juta jiwa.


Beberapa alasan tersebut diatas juga diperkuat dengan hasil riset AC Nielsen yang menunjukan bahwa masyarakat Indonesia menempatkan Central diposisi teratas sebagai department store pilihan customer.


Sejalan dengan rencana Central Department Store di Jakarta, Central Department Store menetapkan Alan Thomson International Business Director Central Department Store untuk Asia Tenggara. Kehadiran Central Department Store akan membuka kesempatan kerja bagi masyarakat Indonesia dan juga kepada warga Negara Thailand yang ingin bekerja di Indonesia.

Central Department Store di Grand Indonesia Mall direncanakan untuk beroperasi ditahun 2014. Dengan total nilai investasi yang cukup besar tersebut, kehadiran Central Department Store diharapkan mampu menjadi tonggak bersejarah tidak hanya bagi Central Department Store tetapi juga bagi Grand Indonesia Mall.


Dengan pengalaman lebih dari 60 tahun di industri retail, Central Department Store dikenal secara internasional sebagai salah satu department store paling inovatif. Tahun ini Central akan merayakan 65 tahun keberadaannya di Thailand, dan terus berusaha untuk dapat menarik 600 juta customer di Asia.

Dengan jumlah pengunjung sebesar 1.3 juta orang per bulan, menjadikan Grand Indonesia Mall sebagai salah satu Mall dengan jumlah pengunjung terbanyak di Indonesia.

“Kami percaya bahwa dengan komitmen kami dan juga pengalaman Central di bisnis retail, kita akan mampu menghadirkan service dan produk terbaik bagi customer” tegas Tessa.


Central Retail Corporation Ltd.

Menjadi bagian dari Central Group of Companies – yang merupakan satu dari 5 grup usaha terbesar di Thailand, Central Retail Corporation tumbuh sangat pesat dalam kurun 10 tahun terakhir, dengan total pendapatan tahun 2011 lebih dari USD 3.8 Miliar. Central Retail Corporation telah berhasil meng-operasikan tigabelas (13) departement store, speciality stores dan supermarket di Thailand dan Asia Tenggara. Perusahaan ini juga memperkenalkan brand-brand terkenal dari Thailand dan dunia seperti: Central, la Rinascente, ZEN, Robinson, Central Food Hall, Tops Supermarket, Power Buy, Supersports, B2S, homeWorks, Thai Watsadu, Office Depot dan Page One. Kini, Central Retail memiliki 549 gerai yang berada di Thailand dan luar Thailand.

Tentang Central Department Store

Central Department Store memiliki 14 Cabang di segala Negara; 10 di Bangkok dan 4 Cabang lainnya dikota-kota seperti Chiang Mai, Hat Yai, Phuket dan Chonburi (Pattaya). Gerai pertama diluar Thailand dibuka di Hangzhou China pada tahun 2010 dan Shenyang pada tahun 2011, disusul dikota Chengdu dan beberapa kota lainnya di Cina dan Asia Tenggara.

Penghargaan Central Department Store
  • The Gallup Organization (Gallup), perusahaan konsultan dan riset dunia menyatakan Central Retail Corporation sebagai salah satu penerima penghargaan “2011 Gallup Great Workplace Award” bersama 29 Organisasi lainnya di tahun 2011.
  • Central Retail Corporation Ltd, menerima penghargaan untuk kategori “2011 Best of the Best Retailer in Asia Pacific” dan “Top 10 Retailer Award Thailand” dari Retail Asia Magazine, Euromonitor International dan KPMG. Penghargaan ini membuktikan Central Retail Corporation Ltd sebagai market leader di industry retail Asia Pacific.
  • Di nominasikan menjadi salah satu dari tiga Department Store terbaik di dunia oleh Global Department Store Summit (GDSS) pada tahun 2008.



sumber :http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=15671289

Post a Comment

Previous Post Next Post