20 Dokter Bilang Hanya Tanda Lahir Biasa, Tak Tahunya Kanker !!!

http://1.bp.blogspot.com/-zsVhlGIAzU0/UASz6NVE-gI/AAAAAAAAF1k/oa-MWUfhyZg/s1600/Bayi+Menghidap+Barah+Paling+Besar+Bukan+Tanda+Lahir.jpg


Sekitar 20 dokter menyatakan kalau tanda di wajah Isabel hanyalah sebuah tanda lahir yang tak perlu dikhawatirkan. Tapi siapa sangka 'tanda lahir' ini ternyata kanker yang berkembang dan membuat Isabel kehilangan telinga kirinya.

Yvonne Bull (32 tahun) mengungkapkan para petugas medis menyatakan padanya untuk tidak perlu khawatir karena tanda ungu di wajahnya hanya tanda lahir biasa. Namun ternyata pertumbuhannya 3 kali lipat lebih besar dalam 1 bulan hingga seperti buah anggur.

"Petugas medis menyatakan bahwa tanda ungu yang semula berukuran bola golf ini hanyalah 'strawberry' birthmark," ujar Yvonne yang tinggal di Sturminster Marshall, Dorset, seperti dikutip dari Dailymail, Senin (16/7/2012).

Namun semakin lama tanda ini mulai tumbuh dan mengeluarkan darah, sang ibu pun berulang kali membawa Isabel ke rumah sakit tapi dokter selalu bilang agar jangan khawatir dan hanya memberikan resep obat untuk mengecilkan tanda lahir tersebut.


http://3.bp.blogspot.com/-CG-LTHjQHz0/UASz1_lQ4gI/AAAAAAAAF1Q/CLAAtpo3zP4/s1600/Bayi+Menghidap+Barah+Paling+Besar+Bukan+Tanda+Lahir+1.jpg


Setelah serangkaian kunjungan ke beberapa dokter, Isabel akhirya dirujuk ke Great Ormond Street Hospital di London, yang mana hasil tes biopsi menemukan bahwa ia menderita tumor sarkoma yang sangat jarang.

Hasil pemeriksaan lebih lanjut mengungkapkan bahwa sel-sel kanker dalam tumor tersebut agresif sehingga menyebar ke sumsum tulangnya yang berarti Isabel harus menjalani pengobatan kemoterapi.

"Saya kaget karena selama ini dokter dan perawat selalu bilang jangan khawatir dan itu hanya benjolan kecil sebagai tanda lahir biasa. Tapi kini Isabel memiliki masa depan yang belum pasti karena kanker bisa saja muncul kembali," ungkapnya.

Yvonne dan pasangannya sangat terkejut bahwa buah hatinya memiliki kanker, ini karena saat menjalani scan USG 4D diusia kehamilan 34 minggu tidak ada tanda-tanda yang menunjukkan kelainan.

Isabel lahir melalui operasi caesar di Poole Hospital, Dorset dengan berat 3,2 kg dalam kondisi sehat. Setelah lahir, Isabel dibawa untuk pemeriksaan USG selama 1 jam dan dokter menyimpulkan bahwa itu hanya tanda lahir biasa.

Kini setelah diketahui bahwa tanda tersebut adalah kanker, maka dokter pun melakukan persiapan untuk pengangkatan tumor. Isabel yang masih berusia 4 bulan harus menjalani operasi selama 6 jam untuk mengangkat sel-sel kanker dan mulai dilanjutkan dengan kemoterapi.

Operasi pengangkatan pun berjalan dengan lancar meski Isabel harus kehilangan telinga kirinya, dan dokter pun memberitahu keluarga bahwa ada kemungkinan Isabel nantinya akan mengalami kesulitan dalam berbicara dan mendengar di masa depan.


http://3.bp.blogspot.com/-FPyh9jVFCfA/UASz3UjAqwI/AAAAAAAAF1U/BzFeaHlNMOQ/s1600/Bayi+Menghidap+Barah+Paling+Besar+Bukan+Tanda+Lahir+2.jpg

http://3.bp.blogspot.com/-wqccTnsFSG4/UASz45UzMUI/AAAAAAAAF1c/OyaE5OcQMYY/s1600/Bayi+Menghidap+Barah+Paling+Besar+Bukan+Tanda+Lahir+3.jpg




sumber :http://health.detik.com/read/2012/07/16/164707/1966565/763/20-dokter-bilang-hanya-tanda-lahir-biasa-tak-tahunya-kanker

Post a Comment

Previous Post Next Post